Minggu, 12 Juni 2016

Ini Prediksi Tim-Tim Yang Bakal Lolos Dari Grup Euro 2016


Piala Eropa 2016 bakal kick-off Jumat (10/6) sampai Minggu (10/7). Sebanyak 24 tim negara bertarung yang dibagi menjadi enam grup,

dimana masing-masing grup dihuni oleh empat tim.

Juara dan runner-up masing-masing grup lolos ke babak 16 Besar, plus empat runner-up terbaik. Mereka akan masuk babak kedua atau knockout.
Lantas, tim mana yang diprediksi bisa lolos dari grup?

Grup A (Prancis, Rumania, Albania, Swiss)
Tuan rumah Prancis sudah pasti dijagokan dalam grup ini karena punya materi pemain lebih baik dari tim lain dan faktor tuan rumah. Prancis diperkirakan bakal jadi jawara grup ini, diikuti Swiss yang mulai naik daun.

Albania jadi tim yang paling lemah di grup ini, sedangkan 
Rumania potensial menempati posisi ketiga, namun bisa lolos ke babak knockout.

Grup B (Inggris, Rusia, Wales, Slovakia)

Meski selalu gagal dalam turnamen besar belakangan ini, namun Inggris tetap jadi kandidat kuat. Apalagi dilengkapi dengan para pemain muda yang haus gelar seperti sekarang ini. Wayne Rooney dan kawan-kawan diperkirakan bakal menjadi pemenang di grup ini, sementara Wales dengan Gareth Bale diperkirakan menempati urutan keda.

Rusia meski belum menunjukkan kemajuan bisa menjadi kuda hitam, termasuk Slovenia yang saat uji coba sempat mengalahkan Jerman 3-1. Kedua tim ini berjuang untuk memperebutkan tempat ketiga.

Grup C (Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara)

Jerman memang tidak tampil maksimal usai menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brazil. Namun tim spesialis turnamen ini dijagokan bakal menguasai grup ini. Polandia dengan Lewandowski diperkirakan bakal mengikuti Jerman di tempat kedua grup ini.

Sedangkan tim asuhan Martin O'Neil, Irlandia Utara masih sulit untuk bersaing dengan Jerman dan Polandia dan Ukraina harus kerja keras untuk lolos, bahkan mungkin bisa jadi menempati peringkat keempat.

Grup D (Spanyol, Republik Ceko, Turki, Kroasia)

Ini dia grup neraka bagi semua tim. Namun Spanyol yang tengah mengincar juara Euro tiga kali beruntun bakal menjadi jawara grup. Kroasia dengan Luca Modric merupakan kuda hitam yang diperhitungkan. Mereka diperkirakan berada di peringkat kedua.

Turki dengan generasi barunya bisa meledak, namun diperkirakan hanya menempati peringkat ketiga, sedangkan Republik Ceko masih mencari pengalaman para pemainnya di turnamen besar ini.

Grup E (Belgia, Italia, Republik Irlandia, Swedia)

Belgia dengan Eden Hazard dan kawan-kawan jadi generasi yang bagus untuk tim nasionalnya. Belgia diperkirakan bakal menempati peringkat pertama di grup ini. Italia dengan para pemain tuanya yang bertumpu pada klub Juventus, banyak tergantung dari taktik pelatih Antonio Conte.

Ibrahimovic yang jadi andalan Swedia diperkiakan hanya menempati peringkat ketiga sedangkan Republik Irlandia, bisa menjadi lumbung gol bagi para lawannya dan akan menempati posisi paling buncit.

Grup F (Portugal, Islandia, Austria, Hungaria)

Dengan fitnya Cristiano Ronaldo dan melihat tak ada penantang yang sepadan dengan Portugal, maka CR7 dan kawan-kawan akan mendominasi grup ini.

Posisi kedua bakal diperebutkan oleh Hongaria dan Austria, sedangkan Islandia bisa menjadi lumbung gol bagi tim-tim lainnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar