Kamis, 09 Juni 2016

Lima cerita aneh tapi nyata orang miskin mendadak kaya

Gara-gara mengantuk seseorang bisa jadi kaya mendadak. Sepintas mungkin hal itu terdengar aneh dan sulit dipercaya. Tapi demikianlah yang pernah terjadi di Jerman.Ceritanya begini.


Seorang pegawai bank perempuan di secara tak sengaja mentransfer uang triliunan rupiah ke seorang warga lantaran tertidur di keyboard komputer di atas mejanya.
Pegawai bank ceroboh itu seharusnya mentransfer uang sebesar Rp 825 ribu (62,4 euro) namun karena saking ngantuknya hingga tertidur angka 2 di tombol keyboardnya malah tertekan sebanyak 222,222.222.22 euros atau sekitar Rp 2,9 triliun.

Namun untungnya, kesalahan itu cepat disadari pegawai lain di bank itu sebelum uang itu benar-benar terkirim ke rekening warga.
Di pengadilan, pegawai bank itu menyatakan hukuman pemecatan dari tempat dia bekerja terlalu berat. Pengadilan setuju atas keberatannya dengan mengatakan pegawai itu harusnya menerima surat peringatan lebih dulu.

Kisah orang yang mendadak jadi kaya tentu menarik buat disimak, terlebih jika sebelumnya orang itu miskin.
Siapa saja orang miskin yang pernah mendadak kaya dengan cara yang tidak pernah diduga semacam itu? Simak ulasannya berikut ini.


Lima cerita aneh tapi nyata orang miskin mendadak kaya
Kebanyakan miliuner menandakan kekayaan mereka dengan membeli mobil mewah, kapal pesiar, istana, hingga pulau pribadi. Namun lelaki Amerika Serikat bernama Reggie Theus ini malah menawarkan membayar anggaran negara sampai saat ini masih menjadi perdebatan. Theus mendapat uang kaget Rp 46.088 triliun masuk mendadak ke rekening tabungannya dan menjadikan dia lelaki terkaya nomor tiga sejagat.

Theus bekerja sebagai manajer restoran. Dia mengatakan kaget pundi-pundi tabungannya terisi penuh, "Aku belum pernah sekaya ini," ujarnya.
Namun bank tidak disebutkan namanya itu menyadari kesalahannya dan segera menganulir jumlah uang di rekening tabungan Theus. Bank itu juga enggan menyebutkan karyawan telah melakukan kesalahan itu.

Theus pun tidak jadi menawarkan uangnya demi membiayai anggaran negara saat ini masih menjadi perdebatan antara Partai Republik dan Demokrat.
Masalah anggaran ini masih belum diketahui ujungnya yang berdampak pada penutupan beberapa instansi pemerintah, bahkan Presiden Barack Hussen Obama membatalkan perjalanannya ke Asia demi mengurus penetapan anggaran Amerika itu.


Lima cerita aneh tapi nyata orang miskin mendadak kaya

Mimpi apa saya semalam?" Mungkin itu yang dipikirkan oleh pria Jerman ini. Ia tiba-tiba menemukan uang senilai 200 juta Euro di rekeningnya. Pria yang disebut dalam media Jerman dengan panggilan Michael H. itu menjual saham pada bulan April lalu seharga 20.000 Euro. Kemungkinan besar ia menyangka bahwa itu hasil penjualan sahamnya.

Tanpa diduga, bank onlinenya, Comdirect, tidak sengaja mentransfer uang sebanyak 200 juta Euro ke rekeningnya. Michael H. kemudian mentransfer 10 juta Euro ke rekening gironya di bank yang berbeda. Meskipun Comdirect berhasil merampas kembali semua uangnya, Michael H. dituntut untuk mengembalikan 12.000 Euro atau 14,4 % bunga atas uang yang ia pindahkan, seperti yang dilansir thelocal.

Pengadilan distrik di Itzehoe, Schleswig Holstein, memutuskan pada bahwa Comdirect yang harus membayar pria itu sebanyak 12.000 Euro, ditambah bunga yang masih harus dibayar selama setahun terakhir.
Comdirect, bank yang dimiliki oleh Commerzbank ini, akan mengajukan banding. "Orang yang ingin menggunakan uang yang bukan milik mereka umumnya harus membayar bunga," kata seorang juru bicara bank, "Itu berlaku sama untuk semua orang."
"Kami hanya menerapkan prosedur normal dan itulah protokol yang benar."

Michael H. mengakui bahwa kekeliruan itu cukup menyenangkan, karena ia bisa menjadi multijutawan sekejap. Namun, kini ia menyesal karena telah memindahkan uang itu. "Akan lebih baik jika saya tidak melakukan apa-apa," tandasnya.


Lima cerita aneh tapi nyata orang miskin mendadak kaya

Menang lotre sekali dalam seumur hidup berarti Anda cukup beruntung. Memenangkan lotre dua kali pada hari yang sama? Virginia Fike adalah salah satu dari sedikit orang yang dapat menggambarkan perasaan itu.
Warga Berryville, Virginia, mempunyai dua tiket yang cocok dengan lima dari enam nomor Powerball pada tanggal 7 April 2012. Dua tiket itu masing-masing bernilai USD 1 juta.

"Saya shock!" pernyataan Virginia yang dirilis dalam berita dari Virginia Lottery.
Pada awal April, Virginia berhenti di sebuah Olde Stone Truck Stop dan membeli dua tiket lotre. "Saya mengambil nomor berdasarkan ulang tahun orang tua saya dan usia mereka pada saat itu, lalu dibagi dengan tahun mereka menikah," ujarnya.
"Saya hanya menyukai permainan jackpot dan saya bermain saat saya memang mampu membelinya," tandas Virginia. Jackpot minggu itu adalah di USD 80 juta. Untuk memenangkan jackpot, pemegang tiket harus memiliki nomor yang sesuai dengan lima nomor dan enam nomor Powerball.

Setelah hasil undian diumumkan, ternyata tidak ada yang mendapat jackpot. Namun, ada 14 orang di seluruh Amerika yang memiliki lima angka yang cocok dan berhak atas uang senilai USD 1 juta. Ternyata dua tiket yang menang berasal dari kota Virginia.
Saat itu Virginia sedang menemani ibunya di rumah sakit dan melihat sebuah running text tentang pemenang lotre USD 1 juta dari Virginia. Wanita ini lantas melirik ibunya dan berkata, "Bukankah itu lucu, jika itu adalah kita?"

Virginia berhenti di sebuah toko dan memeriksakan tiketnya. Ia menemukan bahwa ia telah memenangkan dua undian sekaligus yang bernilai masing-masing USD 1 juta.
"Ini bukan hal yang biasa, tetapi ini adalah hadiah terbesar yang pernah kita temukan. Dua tiket dengan nilai yang sama," kata juru bicara Virginia Lottery, John Hagerty kepada ABCNews.com.
"Saya pasti bermimpi," ujar Virginia. "Saya berharap dapat membantu untuk mengurus orang tua saya dan membayar beberapa tagihan."


Lima cerita aneh tapi nyata orang miskin mendadak kaya
Lima cerita aneh tapi nyata orang miskin mendadak kaya


Pernah merasakan tersambar petir di siang bolong? atau bak pepatah, 'seperti kejatuhan durian runtuh', inilah yang dirasakan Urmila Yadev seorang wanita dari Vikas Nagar, India kala jumlah saldo tabungan di rekeningnya berganda hingga Rs 95 lakh atau setara dengan Rp 2 milyar di State bank of India (SBI).
Urmila yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga itu kaget karena dia hanya mendepositokan uangnya sebesar Rs 2000 (RP 420 ribu) di SBI cabang Vikas Nagar.

Urmila sempat mendapat dua kali suntikan dana senilai hampir RS 10 lakh (Rp 210 juta) yang tidak jelas dari mana asalnya.
"Saya terus menerus bertanya pada diri sendiri bagaimana uang itu bisa datang tiba-tiba, puncaknya saya rasakan ketika saya ke bank bersama teman saya Lalta Prasad yang membantu saya saat membuka rekening di SBI," ucapnya seperti dikutip laman Hindustan Times, Minggu (26/7).

Bak terkena serangan jantung saat Urmila melihat jumlah saldonya mencapai Rs 95 lakh. Petugas bank juga kebingungan membaca rentetan angka dalam saldo tabungan Urmila.
Pegawai senior SBI, VK Srivastava, mengakui telah terjadi kesalahan pada rekening Urmila. Kini SBI telah membekukan sementara akun Urmila untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dana aneh tersebut.
"Bank akan bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi dan akan memastikan jumlah tabungan Urmila akan sesuai dengan nominal awal saat dia mendepositokan uangnya di SBI," tutup Srivastava.


1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU SUKMAWATI Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    2M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan AKI_SAKTI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 1 MINGGU
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi AKI_SAKTI
    kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 7Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 7M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi AKI_SAKTI DI NOMOR 085_242_421_477
    agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi AKI_SAKTI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus